...

Baru Setahun, Anggota APJII Sulsel Meningkat Menjadi 33 ISP

MAKASSAR – Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) telah melakukan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil). Acara tersebut digelar di Blulemon Room, The Rinra Hotel Makassar pada Rabu (18/12/2019).

Menurut Ketua APJII wilayah Sulsel, Arry Abdi Syalman, dalam agenda Rakorwil itu membahas beragam aspek, antara lain memperkuat sinergitas Dinas Kominfo Makassar dengan APJII. Terutama APJII sebagai wadah penyelenggara jasa internet mendukung layanan pemerintah.

“Selain itu juga membahas regulasi terbaru penggunaan frekuensi oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Klas I Makassar. Ini oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ismail Hajiali,” kata Arry.

Tak hanya membahas beragam aspek itu saja, namun juga melaporkan perkembangan APJII wilayah Sulsel. Arry mengatakan, APJII Sulsel mengalami peningkatan jumlah anggota yang meningkat tajam. Di awal APJII Sulses terbentuk, baru terdapat 6 perusahaan internet service provider (ISP) yang bergabung.

Sebagaimana diketahui, sayap kepengurusan APJII di wilayah Sulsel itu dibentuk pada Juni 2018. Menjadikan salah satu kepengurusan wilayah baru APJII pada tahun tersebut.

“Peningkatan jumlah anggota APJII Sulsel, meningkat tajam, dalam setahun pertumbuhan dari 6 ISP menjadi 33 ISP. ISP lokal saja sudah mencapai 16 ISP,” terang Arry.

Acara Rakerwil ini dihadiri oleh pengurus pusat APJII seperti Ketua Umum APJII, Jamalul Izza; Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Handoyo Taher; dan Ketua Bidang Koordinasi dan Pengembangan Wilayah, Zulfadly Syam. Sementara itu, Ofon, Biznet, Crossnet, Globallink, Transnet, dan Gomeds Network turut serta menjadi sponsor pada Rakerwil tersebut.